neXUs4

Semua bermula dari fahli, yang ingin membentuk band di era band-booming saat ini. Bersama Aris dan teman2nya, ia sempat membentuk d’Inspiration. Setelah d’Inspiration bubar, Fahli dan Aris lalu ingin membentuk band lain bersama johan.

Suatu hari fahli melihat penampilan band lain bernama X-rays, yang beranggotakan antara lain yahya sebagai gitaris, Melihat penampilannya, fahli terpikat dan lalu mengajak yahya bergabung sebagai gitaris. yahya setuju, asalkan ia boleh membawa Ade sebagai Drumer. Ketika itu, mereka melakukan session di Cancer dan kemudian mereka setuju membentuk group band. Dan terbentuklah NEXUS pada agustus 2008 dengan formasi awal fahli [gitar1], Aris [bass], Johan [vokal], Yahya [gitar] dan Ade [drum]. Nama NEXUS (yang berarti perhubungan) dipilih oleh fahli. Nama itu berasal dari nama judul lagu japan yang didengarkan oleh fahli sebelumnya. Ia memilih nama itu hanya karena nama itu kedengarannya keren. Aneh kan?

Di tengah kesibukan tersebut, sang drumer Ade dan sang bassis Aris memutuskan keluar dari band. Mereka lalu kebingungan karena mereka membutuhkan Drumer untuk bisa terus manggung. Ketika itu fahli teringat bahwa Johan pernah bermain Drum. Maka Johan pindah Posisi menjadi Drumer menggantikan Ade sedangkan Fahli mengisi Posisi bass yang ditinggalkan Aris. Setelah Johan menerima tawaran dari Fahli, Akhirnya Fahli mencari anggota baru untuk mengisi Posisi sebagai Vokal, Untungnya, Fahli teringat pada seorang teman sekelasnya dulu yang bernama Ridwan yang dulu pernah manggung untuk acara pensi sekolah sebagai Vokal’ Fahli pun langsung mengajaknya bergabung, padahal saat itu mereka belum begitu akrab (apalagi mengingat jarak antara rumah mereka yang cukup jauh). Ridwan yang penasaran dengan Nexus akhirnya memutuskan untuk melihat permainan band tersebut, setelah melihat permainan NEXUS Ridwan pun Tertarik. Dan akhirnya Ridwan resmi bergabung dengan NEXUS. Jadilah NEXUS dengan Formasi baru dengan Fahli [bass], Johan [drum], Yahya [gitar], dan Ridwan [vocal] Dan Nama NEXUS diganti menjadi NEXUS4 (yang berarti 4perhubungan).
Mereka merilis Singgle pertama mereka yang berjudul “KAU YANG TERINDAH” pada bulan Juni 2010.





BM RECORD DOWNLOADneXUs4 - KAU YANG TERINDAH

Tidak ada komentar: